Dampak teknologi komunikasi pada sistem layanan kesehatan


Ledakan teknologi dan revolusi informasi telah sangat memengaruhi sistem informasi manajemen keperawatan kita menjadi lebih baik. Tidak hanya pada tingkat mengobati penyakit, tetapi kenyataan bahwa semakin banyak orang sekarang berada di dalam jaringan layanan kesehatan merupakan bukti dari semakin meningkatnya kehadiran teknologi.
Di masa lalu yang tidak begitu jauh, orang masih harus secara fisik tersedia untuk berkonsultasi dengan dokter tetapi teknologi informasi dan komunikasi sekarang telah membuat konsultasi pasien jarak jauh dan tempat pengobatan jarak jauh menjadi umum. Hambatan waktu & jarak semakin menyusut di zaman kita dan ini berarti semakin banyak pasien dapat memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas.
Teknologi komunikasi juga sangat meningkatkan unit kerja yang mengelola simrsselain meningkatkan waktu respons rumah sakit. Waktu respons sangat penting untuk keadaan darurat, seseorang yang dalam kesusahan kecil kemungkinannya bersedia (atau bahagia) jika dia harus menunggu tanpa henti. Peran teknologi tidak hanya terbatas pada mengurangi waktu respons tetapi juga untuk meningkatkan pengalaman perawatan pasien secara keseluruhan.
Beberapa cara di mana pengalaman pasien dapat ditingkatkan dengan komunikasi & teknologi yang lebih baik diuraikan di bawah ini:
Berikan informasi yang lengkap kepada penangan panggilan untuk membantu mereka memberikan respons yang lebih baik atau menawarkan saran
Kirim atau terima file multimedia sedemikian rupa sehingga pasien mudah mengirim laporan investigasi, dll.
Fasilitas penerusan panggilan atau panggilan jarak jauh untuk memungkinkan konsultan yang sama tersedia untuk pasien terlepas dari lokasinya.
Kemajuan dalam komunikasi telah memperluas cakrawala harapan konsumen adalah sangat penting bahwa penyedia layanan kesehatan dapat merangkul teknologi ini untuk melayani pasien mereka dengan lebih baik.
Koneksi real-time dengan pasien membantu menyediakan layanan pencegahan, konsultasi tentang bahaya kesehatan yang umum dan informasi gizi. Ketika penyedia layanan kesehatan semakin meningkatkan model pencegahan dispensasi layanan kesehatan, sangat penting bagi mereka untuk mencari informasi pasien secara langsung. Pasien, di sisi lain, perlu tahu bahwa penyedia layanan kesehatan akan tersedia kapan saja diperlukan dan bahwa semua situasi darurat dipenuhi dengan baik.
Teknologi juga membantu menciptakan kemudahan dan kenyamanan yang menghasilkan pengalaman pasien yang lebih baik secara keseluruhan. Dengan dunia kita yang lebih saling terhubung saat ini daripada sebelumnya, ada konvergensi yang lebih besar dari berbagai bidang kehidupan kita. Mampu mengakses informasi medis saat bepergian, mengatur janji temu dokter, memesan obat-obatan dan berkonsultasi dengan dokter dari jarak jauh adalah berbagai segi dari tuntutan pasien yang semakin meningkat - yang sekarang dapat dipenuhi oleh penyedia layanan kesehatan dengan kemajuan teknologi komunikasi!
Kunjungi juga:

Subscribe to receive free email updates: